Manfaat Dan Keuntungan SMS Marketing

Informasi Penting » Manfaat Dan Keuntungan SMS Marketing

Inilah keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari SMS marketing ini.

  • Proses Cepat

SMS Marketing ini dapat dilakukan dalam hitungan menit dan diterima oleh pelanggan dalam hitungan menit pula. Waktu yang dibutuhkan oleh penerima pesan adalah kurang dari 3 menit. Dalam menyusun pesan atau teks yang Anda ingin sampaikan, tinggal merangkai kata-kata yang menarik dan to the point. Apakah Anda ingin menawarkan barang khusus yang kemungkinan besar disukai pelanggan secara personal ataukah mengirimkan pesan berantai yang berisi promo potongan harga produk Anda. Anda tidak perlu repot menyusun ide Anda ke dalam bentuk yang rumit, hanya berupa kata-kata singkat yang bermanfaat. Tidak seperti iklan di media yang perlu perencanaan cukup lama mulai dari mengumpulkan ide hingga eksekusi dan penempatan iklan itu sendiri.

  • Cocok untuk Semua Jenis Mobile Device

Melalui SMS, Anda tak perlu khawatir kalau pesan Anda tak terbaca oleh perangkat ponsel tertentu. Sebab pada dasarnya SMS ini bisa diakses dari perangkat manapun, entah ponsel tradisional atau ponsel pintar.

  • Ramah Lingkungan

Bagi Anda yang peduli akan lingkungan. Anda tentu tahu bahwa papan-papan iklan di pinggir jalan raya, atau bahkan sekadar kertas selebaran semacam brosur yang biasa dibagikan toko adalah bentuk pemasaran yang berdampak bagi lingkungan secara signifikan walau tak langsung merusak. Bayangkan kertas-kertas bosur yang dibuat dari pohon-pohon yang ditebang itu bisa ditiadakan dengan adanya online marketing atau lebih spesifik lagi, SMS marketing ini.

  • Bersifat Personal dan Langsung

Bandingkan SMS marketing yang bisa dipersonalisasi ini dengan email yang dikirim oleh sistem. Apalagi email yang Anda kirim menumpuk di kotak inbox pelanggan Anda dan bisa tergolong spam.

  • Tidak Memakan Biaya Besar

Tidak seperti strategi marketing lainnya yang cenderung membutuhkan biaya besar, dengan SMS marketing ini, Anda dapat lebih menghemat biaya. Bandingkan dengan biaya pembuatan dan pemasangan iklan di media televisi atau baliho yang harus Anda keluarkan. Atau pencetakan brosur yang Anda lakukan di percetakan yang menghabiskan biaya desain berikut tinta untuk cetak konten brosurnya.