Keuntungan SMS Marketing Untuk Bisnis UKM

Informasi Penting » Keuntungan SMS Marketing Untuk Bisnis UKM

Mungkin SMS Marketing masih asing di telinga pelaku bisnis UKM dan masih sedikit yang menerapkan strategi marketing ini karena beranggapan bahwa strategi lebih cocok digunakan untuk perusahaan-perusahaan besar. Padahal, SMS Marketing atau juga yang lebih dikenal sebagai SMS Blast juga menjadi cara yang tepat untuk menjaga hubungan baik dengan pelanggan sekaligus media promosi yang lebih murah dibandingkan iklan.

 

Dengan SMS Blast, tentunya database yang Anda kumpulkan tidak akan sia-sia dan pelanggan juga makin setia dengan bisnis Anda.

 

Jadi, mengapa SMS Marketing menjadi salah satu strategi marketing yang pontensial dan efektif dalam mendatangkan pelanggan?

 

Menurut data yang dilansir dari Mobile Phone Marketing US, ada 90% pengguna ponsel di dunia yang mana berarti hampir semuanya memiliki dan melakukan komunikasi melalui ponsel. Dengan presentasi tersebut, ponsel menjadi media terbaik untuk mempromosikan produk Anda. Tidak hanya itu, strategi marketing memiliki kelebihan sendiri yaitu:

 

1. Proses lebih cepat karena dapat dilakukan dan diterima oleh pelanggan dalam hitungan menit. Anda hanya perlu merangkai kata yang singkat, jelas dan menarik untuk menawarkan produk.

 

2. Biaya yang dikeluarkan untuk SMS Marketing ini juga tidak terlalu besar dan lebih hemat dibandingkan jika Anda harus membuat flyer, banner untuk baliho, produksi iklan untuk TV atau Youtube.

 

3. Anda juga tidak perlu khawatir jika SMS yang Anda kirim tidak diterima oleh pelanggan karena pada dasarnya, SMS Marketing bisa diterima dan dibaca oleh perangkat mobile atau provider apa saja.

 

4. Dibandingkan dengan Email Blast, SMS Marketing lebih bersifat personal dan langsung masuk ke kontak masuk Anda dan bukan ke spam seperti yang Anda di email.

 

5. Jika Anda adalah seorang yang peduli akan lingkungan, maka sama seperti online marketing lainnya, SMS Marketing cocok untuk Anda karena tidak berdampak apa-apa untuk lingkungan.